Sunday, 18 September 2016

Sesekali Promosi Peluang Usaha

Promo hanya ada di Line@, gambar dapat dari google. Thx
Apa kabar? Ada yang butuh peluang bisnis? Nah kebetulan, kali ini saya bawa kabar baik. Bisnis ini bisa dikerjain kapan pun. Cocok buat sambilan. Jadi misal masih kuliah pun tetep bisa.


Ngapain? Jualan pulsa dan kuota
keuntungannya apa? Keuntungannya bisa dapat 2 - 10 ribu per transaksi. Bagaimana cara dapatkan 10rb itu? Ini berlaku kalau kita jualan kuota, kadang sebagai agen kita dapat harga promo, nah di situlah saatnya kita meraup keuntungan hingga 1oribu tersebut. 

Bayangkan saja, satu kali transaksi saja untungnya 10rb, kalikan 10 misalnya dalam sehari, kamu bisa meraih keuntungan berapa? Silakan hitung sendiri. Dan semua keuntungan itu semuanya buat kamu. Bukan buat saya. ataupun harus bagi hasil sama saya. Jadi 100% buat kamu.

Keuntungan lain, ya karena kita agen jadi dapat harga agen, yang tentunya bisa lebih murah dari harga jual. Lalu, transaksi tidak perlu SMS, jadi bisa irit pulsa utama. 

Minat join? Syaratnya apa? 
Syaratnya cukup punya android aja. Karena kita transaksi via aplikasi. 

Gak punya android apa bisa? Mending android. Kalau gak, ya kudu via SMS, rugi di pulsa. Tapi sebenarnya nggak masalah. Karena sistem kita bisa juga transaksi via Nimbuzz atau gtalk, hanya saja kita perlu ngapalin kode transaksi yang tiap item berbeda. Itu aja sih kendalanya.

Caranya join bagaimana? 
Karena kita menggunakan aplikasi, maka otomatis yang kita butuhkan adalah ID Agen. Nah, pendaftaran ID agen ini dikenakan biaya 50rb. langsung dibimbing sampai bisa. Belum termasuk saldo loh ya. 

Kenapa begitu? sengaja begitu, biar gak semua orang mendaftar. Jadi gak semua orang jadi agen. Kalau semua jadi agen kita mau jualan sama siapa coba. 

Terus, misalnya kamu mau jualan kuota aja apa bisa? Bisa. Atau maunya jualan pulsa aja? Bisa juga. Jualan token listrik aja deh, karena tetangga butuh pulsa listrik semuanya. bisa banget. Semua bisa kamu lakukan di satu aplikasi.  Jual voucher game pun bisa. Butuh list harganya buat perbandingan sama tempat lain? Boleh banget. Ini saya kirimin list pulsa aja dulu ya, selengkapnya bisa kamu cek sendiri nanti setelah resmi jadi agen. Insya Allah, di sini harganya semuanya terjangkau. 









Nah, kalau beneran niat mau daftar. Langsung hubungi saya saja. Jangan via komentar. Tapi langsung via Line@ https://line.me/R/ti/p/%40cmo0520b

Add Friend

Atau lebih suka BBMan, bisa banget. Nih pin saya D2B3D76C 

Saya tunggu. 
Baca selengkapnya

Wednesday, 14 September 2016

Naskah Drama 4 Orang: Mukidi Jualan HP

Cerita yang bakalan saya posting kali ini adalah teks drama untuk 4 orang dengan tokoh utama Mukidi. Judulnya adalah Mukidi Jual HP.  


Mukidi Jualan HP

Situasi: Emaknya Mukidi sedang sakit keras. Mukidi berniat membawanya ke Dokter. Tapi Emak nolak karena gak punya duit. Mukidi bilang mau jual HPnya yang ada 4 biji. Emak bilang HP segitu lakunya jutaan, jadi jangan mau dibeli murah. Mukidi ngangguk dan nurut. Kemudian seorang Bapak menawar 4 biji hapenya 900ribu. Terang Mukidi nolak. Karena ingat pesan emaknya. Lalu seorang Ibu datang nawar harga. Mukidi setuju dan saking senangnya langsung pulang ke Emak. Ternyata 4 biji hapenya hanya terjual setengah jutaan. Emak marah dan segera nampar Mukidi. Mukidi nangis.
Cast: Mukidi, Emak, Bapak, Ibu
Lokasi: Rumah
----
Tampak Mukidi sedang memberikan minum untuk emaknya. Emak terbatuk-batuk.

MUKIDI
Mak... kalau sakitnya mulai parah kita ke Dokter aja ya, Mak.
EMAK
Uhuk uhuk... gak usah, Muk. Kita sedang susah. Kalau ada tabungan juga mending kamu simpan buat modal kawin. Emak kebelet nih...
MUKIDI
Mau pipis ya, Mak?
EMAK
Bukan, Muk. Uhuk uhuk... kebelet nimang cucu... dari kamu. Ciye ciye emak mau dikasih cucu.
MUKIDI
Emak apaan sih? Di situasi seperti ini malah becanda aja.

Tiba-tiba batuk Emak kambuh dan tampak parah. Mukidi tampak cemas.

EMAK
Emak nggak apa-apa, Muk.
MUKIDI
Nggak papa gimana? Orang batuknya serem banget begini. Mukidi bawa ke Dokter ya, Mak. Pokoknya kali ini Emak harus mau.
EMAK
Emang kamu ada duit, Muk?
MUKIDI
Hape Mukidi kan ada 5 nih, Mak. Smartphone semua. Bisa dijual 4 kok. Sisanya bisa Mukidi pegang erat-erat.
EMAK
Ya udah kalau itu maumu, Muk. Tapi pesan Emak satu. Hapemu itu pasti laku jutaan. Jadi jangan mau kalau ditawar orang dengan harga murah ya.
MUKIDI
Iya, Mak.
EMAK
Emak istirahat dulu.

Lalu Emak outframe. Mukidi kemudian membuat postingan di lapak jual beli online. Tak lama setelah itu, seorang Bapak  muda inframe untuk menawar hape milik Mukidi.

BAPAK
Halo, Bro. Mukidi ya? Kenalin nama saya Sabtu. Saya mau menawar hape kamu.
MUKIDI
Sabtu bersama Bapak?
BAPAK
Iya, saya bersama kamu, Muk. Hahaha. Jadi mana hape yang mau dijual?
Mukidi menyodorkan empat biji hapenya.
MUKIDI
Gimana, Pak? Sampeyan berani nawar berapa?


Belum sempat Bapak menjawab, seorang Ibu muda inframe.


IBU
Jual sama saya aja, Mas. Kenalin saya Centini. (Salaman sama Mukidi)
BAPAK
Enak aja. Saya yang duluan jadi saya yang beli dong. Sekarang begini saja, semua saya bayar 900ribu. Bagaimana?
Dengan berat hati Mukidi menolak.
MUKIDI
Aduh maaf beribu maaf, Pak. Saya ingat pesan Emak saya. Beliau bilang harganya jutaan. Jadi kalau Bapak tidak berani menawarnya dengan harga jutaan tidak bakal saya kasih Pak.
IBU
Saya berani bayar semuanya setengah jutaan, Mas Mukidi. Bagaimana?

Mukidi girang. Bahagia bukan main.

MUKIDI
Setuju, Bu. Deal!
IBU
Serius?
MUKIDI
Iya, Bu. Pesan Emak saya emang harus laku jutaan. Dan Ibu sudah menawarnya setengah jutaan. Jadi saya setuju. Emak saya pasti bangga sama saya.
IBU
Kalau begitu saya bayar semua hape ini lunas sekarang juga.

Ibu dan Bapak muda outframe. Emak inframe

MUKIDI
Alhamdulillah, Mak. Semua hape Muki laku. Awalnya ya hape ini mau ditawar orang 900rb. Muki nggak kasih karena ingat pesan Emak.
EMAK
Uhuk uhuk uhuk. Betul. Hapemu harus laku jutaan, Muk.
MUKIDI
Nah... makanya setelah ada yang nawar hape itu setengah jutaan, Muki langsung setuju.

Emak kaget hingga batuknya makin parah. Emak sempat menampar Mukidi sebelum akhirnya semaput. Mukidi nangis pilu.


End.

Naskah drama untuk 4 orang ini semoga berguna buat adek-adek yang sedang dapat tugas untuk bikin drama pendek. 

Terimakasih sudah mau berkunjung. Salam
Baca selengkapnya

Wednesday, 17 August 2016

Priceza Buat Referensi Belanjamu

Berkembangnya gaya hidup berujung pada manusia yang lebih banyak memilih berbelanja melalui internet dibanding belanja langsung di toko. Selain itu, munculnya toko online yang menjamur semakin menjadi pendukung kegiatan berbelanja di internet ini. Nampaknya positif. Sebab, perkembangan bisnis via internet ini juga berbanding lurus dengan pangsa pasarnya. Jadi sepelenya bilang adalah imbang. 

Sumber: melalakcantik.com

Lalu kesibukan yang kian padat semakin membuat belanja via internet ini adalah sebuah pilihan paling efektif. Apalagi untuk orang jenis shopaholic, jika tidak punya waktu untuk belanja rasanya pasti bikin dunia ini serasa kiamat. Makanya muncul bisnis online yang berguna untuk membantu orang-orang jenis itu. Ini bakalan memudahkan, karena bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun.

Kelihatannya menyenangkan. Namun sebenarnya juga berbahaya. Belanja via internet memang tidak perlu repot-repot menenteng belanjaan sepanjang jalan kenangan. Cukup klik, transfer, deal, barang dikirim ke alamat, kemudian tahu-tahu udah ada di rumah. Tapi sayangnya belanja begini bisa bikin candu. Jadi kalau kita adalah jenis orang yang mudah ngeces melihat iklan barang-barang promo nan murah, mending hati-hati aja deh, aksi ini bisa menguras waktu dan membuat kita jadi tergiur untuk terus-terusan berbelanja secara online. Apalagi sekarang marak dengan adanya penipuan saat berbelanja di internet. Nah loh, perlu diwaspadai tuh. Tapi nggak masalah, saya punya rekomendasi buat belanja online yang aman nih.

Untuk kamu yang doyan berbelanja di internet kayak saya, saya rekomendasikan Priceza. Sekilas tentang Priceza adalah sebuah website yang bisa kita gunakan sebagai referensi untuk berbelanja. Menurut hemat saya, website yang dapat kita akses melalui http://www.priceza.co.id/ ini adalah layanan yang menyediakan informasi tentang barang dan harga, dari seluruh toko di penjuru nusantara. Jadi tidak terbatas toko online yang ada di kota kita saja nih, seluruh toko online yang tersohor seIndonesia ada di sini. 

Informasi yang diberikan oleh Priceza kepada kita terpampang dengan jelas, sehingga memudahkan kita dalam mencari referensi saat belanja, untuk membandingkan mana harga yang paling terjangkau dari semua toko ternama di Indonesia. Sehingga kita tidak akan labil dalam mengambil keputusan untuk berbelanja. Selain itu pada Priceza ini bisa variatif. Maksudnya begini, ada beberapa barang yang tidak dijual toko nyata namun ada di internet. Barang-barang custom biasanya masuk di poin ini.


Sumber: Priceza

Jadi ya sudahlah, coba langsung klik http://www.priceza.co.id/ untuk cek harga sebelum berbelanja. Isinya tak terbatas satu jenis produk saja, tapi semuanya ada. Ibarat toserba gitu lah. Mulai dari perlengkapan komputer, ponsel, buku, hingga ke perlengkapan rumah tangga pun ada. Tapi awas, jaga dari gangguan lapar mata ya. Biar dompet nggak nangis karena terlalu banyak belanja. Jangan mentang-mentang murah lalu jadi boros ya, Kawan. 



Baca selengkapnya

Tuesday, 26 July 2016

Cara Backup Foto dari Instagram




Instagram @ciyemantan


Pernah nggak kamu mikir gimana sih caranya backup foto yang udah kamu post di IG ke komputer? Nah, saya punya tipsnya nih. Simak postingan saya kali ini ya, tentang bagaimana cara back up foto dari Instagram. 

Backup berguna untuk menyimpan kembali foto yang pernah kita upload. Saya punya pengalaman yang buruk. Sebagai admin di @ciyemantan pada Intagram, saya cenderung ceroboh. Beberapa foto yang sudah saya upload malah saya hapusin. Jadi saya hanya dapat melihat atau mengambil lagi foto hanya dengan cara online, langsung membuka aplikasi instagram.

Terakhir saya kepikiran untuk mengubah akun meme tentang mantan itu, menjadi sebuah akun jualan online, hanya dengan pemikiran, wah lumayan nih followersnya udah dua ribuan. Jadi biar akun meme itu saja yang akan saya rintis lagi dari awal. 

Sebelum mengubah akun meme ciyemantan menjadi akun jualan. Saya mikir, kayaknya sayang kalau langsung dihapus semua. Manalagi saya nggak punya cadangan. Yasudah, ini lah akar yang kemudian bikin saya semangat untuk melakukan backup pada instagram

Untuk bisa membackup foto dari intagram ke PC yang kita butuhkan itu cukuplah niat, karena semua hal yang mudah sekalipun, kalau udah nggak niat ya nggak bakal kelar. Asalkan ada niat, nekat, dan juga kesempatan, semuanya bakalan dipermudah. Bahkan kamu juga bisa melakukannya sambil mengerjakan hal lain. Dan ini juga tidak perlu aplikasi. 

Cara back up foto dari instagram itu ada dua. Bisa menggunakan aplikasi, dan juga tanpa aplikasi. 

Yang menggunakan aplikasi, kita bisa menggunakan aplikasi Instagram Downloader.  Aplikasi ini berhamburan di internet, tapi sayangnya saya tidak berhasik melakukan backup menggunakan aplikasi ini. 


Maka, saya pun tidak menyarankan kamu menggunakan aplikasi ini. Dan dengan ini juga, pembahasan mengenai cara backup foto instagram dengan aplikasi Instagram Downloader saya akhiri. 

Kita beralih ke cara melakukan backup foto instagram tanpa aplikasi. Mengapa disebut tanpa aplikasi? Karena kita sama sekali tidak membutuhkan aplikasi. Gitu.

Yang pertama kali harus kamu lakukan adalah dengan masuk ke laman web Pikore. Klik www.pikore.com, masuk ke adress bar pada browser kamu. Kali ini saya coba memakai Browser Crome pada PC. Mungkin juga dapat dilakukan pada android, yang ini saya belum pernah mencobanya.

Sekilas tentang Pikore. 
Pikore ini adalah sebuat website yang dapat kita gunakan untuk menganalisis akun isntagram kita. Selain itu, Pikore juga memberikan fitur download, dimana fitur ini dapat kita manfaatkan sebagai sarana untuk memback up foto-foto kita di instagram. 

Tampilan awalnya adalah seperti ini. 




Sejauh ini saya anggap kamu sudah paham. Lalu langkah berikutnya, silakan klik Sign in with isntagram di button tengah atau klik button sign in with isntagram di pojok kanan atas.  

Ini gunanya supaya kita dapat masuk ke akun isntagram. Dengan begitu kita dapat mengunduh semua foto dari akun kita. Kalau sudah berhasil masuk dengan akun isntagram, maka kita pun akan diarhakan langsung ke halaman Backup. Perhatikan adressbar pada browser saya di bawah ini, terlihat alamat www.pikore.com/backup




Kalau laman ini sudah muncul, sekali saya jaelaskan artinya kita sudah berhasil masuk ke akun isntagram kita. Kemudian yang dapat kita lakukan adalah klik button download Download Backup, untuk melakukan pengunduhan hasil backup foto dari instagram.

File yang akan kita unduh kali ini dalam bentuk zip. Karena berisi foto-foto yang pernah kita upload ke Instagram. Silakan extract file nya. Lalu semua foto kita di instagram ini selesai kita backup ke PC kita. 






Mau backup foto dari instagram juga? Jadi beginilah cara back up foto dari instagram. 


Baca selengkapnya

Sunday, 15 May 2016

Tahu-tahu Udah Mau Lebaran

Halo... 

Pernah gak sih ngerasa waktu berjalan cepet banget? 


Kayaknya pelari international aja kalah cepet. Sekarang udah di pertengahan Mei aja. Setengah bulan lagi masuk Juni. Kemudian Ramadhan. Saya jadi exited kalau udah Ramadhan. Biasanya kalau Ramadhan, mamak saya bikin masakan yang enak enak. Sayangnya, sekali lagi waktu keterlaluan berjalannya. Ujug-ujug nanti udah Lebaran. 

Sebagai Muslim, kita memang harus menyambut dengan penuh kebahagiaan hari Lebaran. Karena di hari Lebaran, kita bakalan kembali fitri. Suci lagi. Seolah bayi yang baru lahir. Saya senang sama moment silahturahminya. 

Sebab ya cuma pas Lebaran doang orang orang sekampung saling nyamperin rumah penduduk. Biasanya maksimal semingguan lah baru kelar. Temen lama yang jarang ngumpul juga bakalan nongol di hari Lebaran. Kan kece. 

Terus, ada tradisi paling ngehits di hari Lebaran, apa coba? Pakai baju baru. 

Inget gak dulu sewaktu kecil kita happy banget kalau dibeliin baju baru? Inget juga gak kalau kita bakal merengek kalau gak dibeliin baju baru? Pada inget gak? Oh gak ya? Apa cuma saya doang yang begini? Wahaha 

Sekarang saya tanya, kan ada dua jenis orang, pertama jenis orang yang menganggap beli baju baru pas lebaran itu penting, kedua jenis orang yang tidak menganggap penting beli baju baru. Kamu masuk bagian mana? 

Baju Lebaran


Mungkin ini hanya sebagai pandangan, beberapa alasan yang biasanya dipakai orang orang utnutk tidak memakai baju baru di hari Lebaran.

Menghindarkan diri dari sifat boros
Mungkin kamu lagi ada barang yang pengen diincer. Atau sedang ada di kasus yang sangat membutuhkan uang. Makanya daripada beli baju baru, mending duitnya ditabung dulu buat tambah-tambah. Alasan ini sangat masuk akal dan sahsah aja. Karena menurut saya Lebaran emang nggak harus pakai baju baru. Yang penting hatinya yang baru. 

Karena baju lama masih layak pakai
Alasan ini juga sering dipakai orang-orang untuk tidak membeli baju baru. Karena baju lama masih bagus. Satu lemari penuh isinya baju doang nggak ada yang jelek. BIsa... bisa.

Nggak ada duit
Yang ini cukup memprihatikan. Tapi ya alasannya kadang emang begini. Mau beli beras aja susah, masa mau beli baju. Eh iya nggak sih? 

Males beli karena jomblo
Kalau yang ini saya cuma ngaco doang. Saya jadi mikir, ada orang jomblo, dia mau lebaran mau hari apapun tetep gitu aja. Passti nggak bakalan pergi. Makanya dia nggak pengen beli baju baru. Wkwkwk  bisa dong jadi alasan, bisain aja dah bisa. 

Apapun alasan itu, saya hargai. Karena menjadi bebas itu adalah hal yang menyenangkan. 

Saya pernah baca artikel, yang katanya seperti ini: Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin Rahimahullah berkata "Termasuk amalan sunah pada hari raya adalah berhias, baik bagi orang yang i'tikaf maupun yang tidak." 

Semoga ini sahih. Tapi kalau dipikir pikir, berhias diri juga tidak harus pakai baju baru sih. Jadi balik ke diri kita lagi, mau milih yang mana. Mau nggak beli, monggo... mau beli ya silakan. 

Kalau udah punya niatan mau beli baju lebaran. Mulailah lirik-lirik, istilahnya hunting baju, pilih yang sesuai gayamu. Mau beli ke toko langsung, bisa. Atau mau milih dari toko online karena gak punya banyak waktu? Bisaa. 

Apapun bisa kamu pilih. Tapi ingat, belanja online jangan sembrono. Mending cari toko terpercaya aja. Nih, saya rekomendasikan toko online yang menjual pakaian lebaran. Semuanya ada di sini. Mau nyari pakaian wanita? Adaa. Semuanya unik dan cantik. Yakin lah kalau kamu bakal terlihat menarik dengan pakaian yang bisa kamu beli di sini. 

Baju LEbaran


Kaum pria jangan minder dulu. Ada pakaian pria juga kok. Semuanya menawan. Dan semuanya bakal bisa bikin kamu tampan. 

 Baju Lebran


Jadi menurutmu penting gak sih beli baju lebaran

Tinggal ambil tujuannya aja. Pakaian lama kalau masih bagus juga bisa dipakai. Tapi kadang trend mode tiap tahun bakalan beda. Iya kalau muka kamu menarik, pakai baju apa apapun tetep kece. Nah saya apa kabarnya? 

Baju Lebaran


Jadi tujuannya buat apa? Kalau cuma buat pamer. Mending gak usah. Tapi kalau niatnya untuk memperbaiki diri, ya bolehlah. Karena kadang saya juga merasa ganteng pas pakai baju baru. 

Dan balik lagi ke point di atas, penting atau gaknya, dibilang penting ya gak penting, tapi kalau dibilang gak penting ya kadang butuh. 

Kesimpulannya, kalau saya ada duit ya beli, kalau gak ada ya gak beli. Gitu aja sih. Karena yang paling penting bukan bajunya sih. Tapi silahturahminya. 
Baca selengkapnya